Pantai Konang

Lokasi Pantai Konang Trenggalek ini tidak jauh dari Pantai Pelang yang hanya berjarak sekitar 2 km, terletak di Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Dari kota Surabaya sekitar 240 km dan dari kota Trenggalek sekitar 54 km. Pantai Konang memiliki panjang pantai 1,5 km dengan luas pantai kurang lebih 11 ha, dengan pemanfaatan sebagai lahan tanaman kelapa dan kampung nelayan.

Karaktertistik yang dimiliki Pantai Konang Panggul Trenggalek salah satunya adalah ombaknya yang besar. Sangat cocok jika digunakan untuk berselancar, namun karena pengelolaan di Pantai Konang ini belum begitu maksimal, saat musim ombak pantai yang terlalu besar datang, oleh pengelola dipasang papan peringatan agar pengunjung tidak berenang atau bermain air di pantai, karena cukup berbahaya.

Asik banget gaes jika kalian berwisata ke Pantai Konang Panggul, tidak sedikit aktifitas-aktifitas seru yang bisa kita lakukan di Pantai Konang, seperti berenang, menikmati panorama pantai, berinteraksi dengan nelayan, dan kalau ingin icip-icip ikan segar dari Pantai Konang juga bisa, kalian dapat langsung beli ikan segar dari para nelayan yang baru pulang melaut. Paling simpel dibuat ikan bakar, jadi kita tidak perlu membutuhkan peralatan macam-macam untuk mengolahnya.

Transportasi umum dan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 bisa digunakan untuk menuju lokasi Pantai Konang Panggul Trenggalek. Jalur yang dapat ditempuh yaitu jalur Karangan – Suruh – Dongko dengan kondisi jalan sedang dan baik. Meskipun jalanannya berkelok-kelok naik turun tapi relatif aman.

Tiket Masuk : 

  • Anak – anak : Rp. 3.000
  • Dewasa : Rp. 5.000
Next article Pantai Blado
Previous article Sajian Mantap Nasi Ayam Lodho Durenan Trenggalek