Agrowisata Dilem Wilis

Trenggalek adalah salah satu Kabupaten yang terletak di pesisir selatan Jawa Timur yang memiliki banyak potensi yang luar biasa, salah satunya adalah Agrowisata Dilem Wilis yang terletak di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Agrowisata Dilem Wilis terdengar tidak asing ditelinga kita, merupakan area bekas perkebunan dan pabrik pengolahan  kopi peninggalan Belanda yang masih berdiri hingga saat ini. Kini tampilannya sudah berbeda, semakin cantik dan indah dengan bangunan bergaya arsitektur unik yang ditata dengan bagus selaras dengan bangunan yang sudah lebih dulu ada yakni pabrik pengolahan kopi peninggalan Belanda.

Selain bisa melihat bangunan peninggalan Belanda, wisatawan juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri dan sejuk, ditambah dengan suara gemericiknya air sungai yang mengalir dari hulun ke hilir. Gapura besar, indah bergaya Arsitektur Eropa klasik bertuliskan “Dilem Wilis” siap menyambut kehadiran wisatawan yang berkunjung kesana.

Di sekitar area Agrowisata Dilem Wilis juga terdapat peternakan sapi perah, wisata Coban Rambat dan tidak kalah menariknya adalah wisata Kulinernya yang terkenal yaitu Nasi Gegok khas Kecamatan Bendungan.

 

What are you waiting for? Kunjungi Agrowisata Dilem Wilis ya Lur, GRATIS.

 

Next article “Gardu Pandang Pantai Pelang”
Previous article Eksotiska "Watulawang River Tubing"