Kabar Wisata

TRENGGALEK RAIH ADHIKARI BUDAYA

Pelestarian seni dan budaya yang ada di kabupaten Trenggalek adalah keharusan untuk dilaksanakan. Trenggalek dalam hal ini mengambil peran tegas untuk berupaya dalam garda terdepan untuk terus nguri nguri budaya.

Apresiasi kepedulian seni dan budaya tersebut mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya penghargaan Adhikari Budaya kepada kabupaten Trenggalek  yang telah berkiprah dalam pelestarian seni di daerahnya. Acara penyerahan penghargaan yang dikemas dalam bentuk pergelaran ‘Malam Anugerah Duta Seni Budaya Jawa Timur’ tersebut, berlangsung di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (21/12/2019).

Berbagai kategori penghargaan disampaikan pada kesempatan kali ini. Diantaranya adalah kategori Adhiwangsa Budaya; pelestarian budaya, Acarya Budaya; pembinaan potensi seni, Abyakta Budaya; regenerasi seniman, Adhikari Budaya (mengelola potensi seni), diberikan kepada duta seni daerah  Kabupetan Lamongan, Kabupetan Pacitan, Kabupetan Magetan dan Kabupetan Trenggalek, dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek secara langsung menerima penghargaan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Drs. Sunyoto memberikan penjelasan tentang kelayakan Kabupaten Trenggalek menerima penghargaan tersebut. Menurut beliau Penghargaan tersebut layak disematkan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek karena dinilai mempunyai kemampuan mengelola seni dan budaya yang bagus dan memanfaatkan unsur seni budaya yang ada untuk kemajuan dan “semoga akan ada peningkatan prestasi selanjutnya. Terkait regenarasi harus penting dalam upaya optimalisasi potensi budayawan setempat sebagai aset dan penampilan kebudayaan.

Next article Pantai Prigi Kini Hadir Dengan Tampilan Yang Lebih Menawan
Previous article Kabupaten Trenggalek Berhasil Menyabet Beberapa Gelar Juara dalam Ajang East Java Culture and Tourism Award Tahun 2019.

Related posts