Hari Jadi Ke 827 Trenggalek

Hari Jadi Ke 827 Trenggalek

Dulur dan #sobatwisata

Puncak peringatan Hari Jadi ke-827 Trenggalek digelar secara sederhana, namun lekat dengan adat budaya.

Dalam masa Pandemi covid 19, Hari Jadi ke-827 Trenggalek digelar secara sederhana di Pendhopo Manggala Praja Nugraha dengan memperhatikan aspek protokol kesehatan, Selasa (31/08/2021).

Puncak acara diawali dengan penyerahan pusaka Kabupaten Trenggalek oleh Wakil Bupati Trenggalek kepada Bupati Trenggalek setelah pusaka tersebut pada malam sebelumnya disemayamkan di Desa Kamulan dan pada pagi hari tanggal 31 Agustus, diarak kembali menuju Pendhapa Manggala Praja Nugraha.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan pemacaan ayat suci Al-qur’an, sambutan Bupati Trenggalek sampai dengan akhirnya “ujuban” dan do’a. Meskipun sederhana, rangkaian prosesi Hari Jadi Ke-827 ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan program gerakan orang tua asuh untuk sejumlah 167 anak yatim piatu. Selain itu, pada peringatan Hari Jadi Trenggalek tahun ini Pemkab Trenggalek mendapatkan bantuan vaksin dari TNI AL Koarmada II sebanyak 30 ribu dosis yang disebar diberbagai titik.

Salam Pariwisata

Previous article Penjamasan Pusaka, Tradisi Sambut Hari Jadi Trenggalek